-->
logo blog

Minggu, 08 Januari 2017

Model dan Desain Baju untuk Bayi Umur 0-3 Bulan yang Nyaman

Kehadiran buah hati dalam sebuah keluarga adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu, apalagi oleh pasangan yang baru menikah yang menanti kehadiran buah hati pertamanya. 

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, contoh kecil dalam membelikan pakaian, seorang ibu akan berhati-hati dalam memilih model serta bahan, karena orang tua pasti menginginkan sang bayi nyaman dan aman menggunakan pakaian tersebut.

Tak jarang orang tua yang baru melahirkan anak pertamanya merasa kebingungan dalam memilih baju untuk anaknya. Maka dari itu saya sebagai penulis sekaligus seorang ibu yang pernah merasakan bingungnya memilih baju untuk anak pertama ingin sharing seperti apakah model dan desain baju untuk bayi baru lahir (0-3 bulan) yang nyaman.

Model dan Desain Baju untuk Bayi Umur 0-3 Bulan yang Nyaman

Hal yang paling penting dalam memilih baju bayi baru lahir yang kulitnya masih sangat sensitif adalah bahannya, bahan yang paling nyaman dan aman adalah yang berbahan katun 100%, karna bahan katun dapat menyerap keringat serta lembut. Setelah itu adalah modelnya, karna jika model bajunya terlalu ribet kasihan sang bayi karna akan kerepotan untuk memasangnya. 

Yuk langsung saja  disimak beberapa model baju bayi yang 100% berbahan katun yang nyaman dan aman

1. Baju tangan panjang dan celana panjang tutup kaki / buka kaki

Baju tangan panjang newborn

Celana panjang tutup kaki newborn

Celana panjang buka kaki newborn

Bayi membutuhkan kehangatan sehingga penting sekali membelikan baju dengan lengan yang panjang serta celana panjang yang kakinya tertutup atau kakinya terbuka namun tambahkan kaos kaki. Selain dari bahan yang nyaman model juga harus membuat bayi nyaman. Model ini dibilang nyaman untuk bayi baru lahir kerena cara memakaikannya tidak susah.

Baju seperti ini digunakan ketika malam hari atau ketika cuaca sedang dingin sehingga dapat membuat bayi tidak kedinginan

2. Baju tangan pendek dan celana panjang kotak

Baju tangan pendek newborn

Celana kotak newborn

Model baju lengan pendek serta celana kotak ini cocok untuk digunakan bayi saat siang hari, karna pada siang hari cuaca panas sehingga dapat membuat bayi gerah dan berkeringat. Model ini juga nyaman digunakan dan tidak ribet saat memakaikannya.

3. Baju tangan buntung dan celana pendek

Baju tangan buntung newborn

Celana pendek newborn
Sumber Gambar : Instagram.com

Untuk baju lengan buntung dan celana pendek ini gunakan ketika cuaca sangat panas, karena ketika bayi mulai gerah dan berkeringat dia akan rewel. Nah supaya sang bayi tidak terlalu gerah gunakan pakaian yang agak terbuka seperti diatas.

Lagi lagi kenapa saya memilih yang kancing depan dan potongan, karna model yang seperti ini tidak susah saat dipakaikan bayi baru lahir.

Itu dia, beberapa model dan desain baju untuk bayi umur 0-3 bulan yang nyaman. Semoga info ini bermanfaat untuk para ibu atau calon ibu. Jika ada pertanyaan atau tambahan silahkan klik komen ya :)


Silahkan Komentar Dengan Sopan, Jangan Tinggalkan Link Apapun Ya? Biar Bersih. Kalau ada kesempatan, tenang pasti tak balas, dan tak kunjungi balik
EmoticonEmoticon